CARA PEMBUATAN DAN MANFAAT BAWANG HITAM BAGI KESEHATAN (BLACK GARLIC )

Jumpa lagi para kawan-kawan PMS yang berbahagia. Semoga kita selalu dijauhi dari segala-galanya penyakit apalagi penyakit jiwa👌. Kali ini saya akan membahas mengenai Kesehatan karena kalau kita sakit atau kurang sehat bagaimana bisa kita Bertani😂.

Bawang putih merupakan tanaman rempah-rempah yang umum digunakan dikalangan masyarakat untuk keperluan apapun seperti keperluan memasak, sambel, kesehatan, dan banyak lagi. Namun siapa sangka jika bawang putih ini bisa di dijadikan menjadi bawang hitam yang baik untuk kesehatan. 

Bawang hitam adalah bawang hasil fermentasi bawang merah. Perlu digaris bawahi bawang yang digunakan keadaan masih mentah karena nutrisi yang didalamnya masih komplek.
Black Garlic (bawang hitam)
Sumber WBTSHOP

Dibawah ini saya memaparkan secara ringkas mengenai proses fermentasi bawah Putih.
Pertama yang harus dipersiapkan tentu saja bawang putih kemudian dibersihkan dengan air aquades karena air ini mengandung pH netral setelah bersih masukan kewadah.

Setalah itu bawang putih siap untuk dimasukan ke ricecoke Pengaturan Suhu 70-43% atau suhu ruangan karena mempengaruhi hasil dari bawang hitam nanti. Apalagi jika suhu naik turun. 

Waktu yang dibutuhkan untuk proses fermentasi cukup lama. Jika tambah lama proses fermentasi akan mempengaruhi kualitas dan manfaatnya. Waktu yang efektif 1 bulan tetapi rasa tidak enak kualitas baik jika hanya 15-20 hari rasa enak tapi kualitas jelek. 

Pakailah ricecooker jangan megicom karena jika menggunakan megicom bawang akan nyusul dan kering dan akan kehilangan kandungannya. Ouh iya untuk alat usahakan dimodifikasi atau dibedakan dengan yang kita gunakan setiap hari untuk menanak nasi. Nasi akan berbau seperti bawang dan alatnya dimodifikasi seperti otomatis tetap hidup walaupun mati listrik karena proses harus tetap kontinyu, daya tahan alat juga diperkuat karena pengalaman teman saya menganalisis ini ricecooker yang digunakan sudah 3 kali ganti.

Penyakit yang dapat dicegahnya sekaligus diobati yaitu vitalitas seksual, penuaan dini, kanker, hipertensi, jantung, menurunkan kolesterol, asma dan banyak lagi manfaatnya. 

Dalam penggunaannya bisa ditumbuk seperti bubuk atau dicampuri air seperti minuman. Dipasaran bawang hitam ini masih langkah dan harganya cukup untuk merogoh kocek anda oleh karena itu jika anda ingin membuatnya dirumah cukup gampang ditambah lagi kita mendapatkan manfaat begitu besar. Sekian Penjelasan mengenai cara pembuatan dan manfaat bawang hitam. Jika Ada Kesalahan Silahkan Komentar Dibawah Ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "CARA PEMBUATAN DAN MANFAAT BAWANG HITAM BAGI KESEHATAN (BLACK GARLIC )"