7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD

Musim hujan memang menggambarkan mimpi buruk bagi segelintir orang apalagi di bidang pertanian. Namun jika kita dapat memanfaatkannya dengan cara yang positif maka akan tercapai titik temu, akan tetapi jika kita berpikiran negatif bukan solusi yang didapatkan  malah suatu kegagalan yang akan didapat.
Beberapa hal positif yg juga bisa kita jadikan ladang bisnis yaitu :
Kuliner di Musim Hujan


7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Bisnis di Musim Hujan
Kuliner saat musim hujan selalu menjadi pilihan bagi para konsumen. Sebagian besar akan malas melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga bawaannya selalu lapar , mager dan ngantuk. Maka usaha ini jadikan list anda untuk memikirkan usaha yang cocok untuk musim hujan sekedar menambah penghasilan dirumah. Beberapa contoh usaha kuliner yaitu gorengan, minuman hangat (kopi, teh dan wedang jahe), bakso, mie, dan sebagainya.


Jasa Transportasi Online


7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Bisnis Ojol
Jasa ini akhir-akhir ini menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya kita hanya membutuhkan sebuah kendaraan dan sebuah gadget untuk melakukan ini. Dan kebanyakan kedua barang tersebut sudah memilikinya. Konsumen akan membutuhkan jasa ini apalagi di musim hujan karena kebanyakan orang akan bosan dirumah dan tak heran akan melakukan berbagai  cara untuk keluar rumah. Tapi kendalanya malas dan sayang kepada kendaraan jika kena hujan. Maka solusinya Menggunakan jasa transportasi online. Tentu ini menjadi peluang yang baik untuk anda. Penghasilan untuk jasa ini cukup  menjanjikan apalagi dimusim hujan akan menaik drastis karena tingkat konsumsen juga naik. Ini tentu menjadikan peluang yang bagus untuk memulai usaha anda. Namun karena persaingan yang begitu banyak kita harus benar-benar meloby konsumen sehingga jika ada orderan akan menggunakan jasa kita.


Servis Kendaraan


7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Bengkel
Jika anda di daerah rawan banjir usaha ini menjadi peluang yang bagus. Karena kebanyakan sepeda akan mogok dan bingung untuk memperbaikinya. Maka tak heran jika bengkel dadakan sering muncul saat musim hujan dan banjir. Penghasilan dari usaha ini cukup lumayan karena tidak ada harga standard dari usaha ini dan kebanyakan untuk ongkos memperbaiki naik 2 kali lipat dari harga sebelumnya. Namun modal yang dikeluarkan cukup lumayan untuk membeli kompresor, busi, oli, dan sebagainya.

Bisnis Loundry
7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Sumber Indolaundry.id

Bisnis ini sangatlah cocok dilakukan saat musim hujan. Ketika musim hujan datang,  sebagian besar ibu rumah tangga maupun mahasiswa jika berdekatan dengan kampus akan malas untuk melakukan pekerjaan mencuci. Alternatifnya mereka akan ke jasa Loundry sehingga tidak menutup kemungkinan saat musim hujan omset akan naik drastis. Namun anda harus pintar-pintar untuk mempromosikan jasa anda ini seperti jaminan kebersihan, keamanan dan harga.


Jasa Cuci Kendaraan Panggilan
7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Sumber ig paranicarwash

Jasa ini memang tidak ada matinya karena masyarakat memang sangat membutuhkannya.  Apalagi kalau kita di kota besar kita tidak akan sempat untuk membersihkan kendaraan kita karena banyak pekerjaan lainnya yang lebih penting. Apalagi di musim hujan usaha cuci kendaraan panggilan sangat menjanjikan karena kita dapat meraup untung lebih besar dan tidak heran jika jasa cuci kendaraan selalu rame saat musim hujan. Namun kita harus pintar untuk menarik konsumen ke tempat kita lagi dengan jaminan kebersihan, pelayanan, dan tempat untuk menunggu jika ingin menambah penghasilan jualah minuman dan makan ringan untuk konsumen.


Menjual Peralatan Hujan
7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Sumber ig uniqueinv


Usaha ini memang membutuhkan modal yang lumayan besar karena kita menjual barang seperti jas hujan, payung, cover tas dan sebagainya. Mengingat kesadaran masyarakat saat ini tinggi akan pentingnya kesehatan, sehingga barang datas dijamin laku dipasaran. Tak heran jika toko dadakan dijalan selalu kita temui karena penghasilan nya cukup menjanjikan asal kita pintar-pintar berbisnis.

Jasa Kebersihan Rumah dan Perawatan
7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD
Sumber Go clean


Hujan juga memberikan manfaat bagi orang penyedia jasa ini karena kebanyakan orang lupa untuk melakukan aktivitas bersih-bersih rumah dan perawatan. Sehingga tak heran rumah tidak terawat dan kotor. Maka peluang ini cukup menjanjikan untuk dilakukan sekedar mengisi dapur di rumah. Untuk kebersihan kita hanya menyediakan fasilitas seperti sapu, penyedot debu, kemoceng dan sebagainya. Sedangkan di musim hujan kebanyakan orang untuk memperbarui cat rumahnya yang kotor terkena air hujan maupun banjir walaupun usaha ini ditujukan kepada segelintir orang saja.
Demikian pembahasan singkat mengenai usaha yang mungkin cocok di musim hujan. Semoga berguna.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "7 USAHA YANG MENGUNTUNGKAN DI SAAT MUSIM HUJAN TIBA | BUD"

  1. Jasa Transportasi online khususnya gocar, grabcar, ramai tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas itu pilihan yang tepat untuk musim hujan ini

      Delete