KHASIAT KEMBANG KENANGA UNTUK PENYAKIT ASMA ATAU SESAK NAFAS | GAMBAR BUNGA

Tanaman Kenanga merupakan tanaman yang multifungsi dalam pemanfaatannya. Tanaman dengan ciri khas warna hijau kekuningan dan memiliki bau yang wangi ini sering digunakan untuk acara penting seperti adat keagamaan, salah satu kembang tujuh rupa, tebar bunga saat ziarah dan kesehatan
KHASIAT KEMBANG KENANGA UNTUK PENYAKIT ASMA ATAU SESAK NAFAS | GAMBAR BUNGA
Kenanga untuk Asma

Tahukah kamu jika bunga ini memiliki manfaat besar untuk kesehatan kita contohnya penyakit asma atau sesak nafas ?. 
Sebagian pecinta obat herbal tradisional sudah mengetahui dan sebaliknya. Penyakit yang menyerang system pernafasan ini sangat sulit disembuhakan. Penggunaan obat kimia diyakini dapat menyembuhkan secara cepat bahkan instan seperti obat semprot namun akan akan berdampak buruk bagi kesehatan dalam jangka panjang. Oleh karena itu penggunaan obat herbal salah satu cara menyembuhkan dan aman untuk kesehatan. 


KHASIAT KEMBANG KENANGA UNTUK PENYAKIT ASMA ATAU SESAK NAFAS | GAMBAR BUNGA
Manfaat Kembang Kenanga
Dengan memanfaatkan tanaman kenanga ini kita tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Khasiat dari tanaman ini juga cukup ampuh dan dipercaya menghilangkan penyakit sesak nafas hanya dalam 2-4 minggu. Jika kalian belum mengetahui tanaman ini simak ulasan dibawah ini.

DESKRIPSI SINGKAT KENANGA

Kenanga merupakan bunga khas dari Sumatera Utara dan menyebar di pelosok negeri ini dan memiliki nama yang berbeda-beda. Di pula Jawa dan Madura ada yang menyebutnya wangsa ada pula kenanga, masyarakat Aceh ada yang menyebutnya selanga, dan sebagainya. Sedangkan kenangan dalam bahasa latinnya Cananga odorata. Tanaman ini tumbuh tumbuh cepat di segala dataran. Apalagi tanah memiliki kadar asam tinggi sehingga dapat tumbuh 5 meter per tahunnya. Batang dari tanaman ini tergolong kayu keras dan daunya panjang.
KHASIAT KEMBANG KENANGA UNTUK PENYAKIT ASMA ATAU SESAK NAFAS | GAMBAR BUNGA
Pohon Kenanga

Tanaman ini sangat popular di tengah-tengah masyarakat seringkali ditanaman didepaan rumah. Tinggi dari tanaman ini bisa mencapai 7-12 meter.  selain sebagai kesehatan tanaman ini juga dapat digunakan sebagai pewangi dan parfum. Adapun dari kalian jika mendengar sebuah adat keagamaan seperti tabur bunga saat berziarah dan bunga tujuh rupa tanaman inilah salah satu yang digunakan dalam campuranya.  Sehingga tak heran jika bunga ini sangat bermafaat dari segala segi.
Bunga kenanga di dalam segi kesehatan selain sebagai obat sesak nafas ternyata dapat dimanfaatkan sebagai obat pembersih sehabis melahirkan,, demam, mual, keputihan, kudis, masalah persendian, bronchitis dan malaria. Mengapa kenangan memiliki khasiat yang tinggi untuk kesehatan karena tanaman ini mengandung senyawa akti. Senyawa aktif dalam kandungannya anatara laian flavonoid, polifenol, saponin, geraniol, minyak atsiri dan eugenol.
Masyarakat akhir-akhir ini kian sadar akan pentingnya obat herbal untuk kesehatan. Obat herbal ini tidak memiliki efek samping, bebas racun, mudah ditemukan, multi khasiat, dan pastinyanya lebih murah daripada obat kimia. Mudah membuatnya seperti obat herbal kenanga ini langkah-langkahnya sebagai berikut:
MERACIK RAMUAN

Bahan yang harus dipersiapkan antara lain:

  • Bunga Kenanga 5-7 Helai
  • Air 200-250 ML
  • Panci Tanah Liat ( Bila Ada)
  • Gelas
  • Sharingan 

Proses pembuatan.
Kenangan dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air bersih. 

Setelah itu masukan kenanga kedalam panci tanah liat bila ada karena panci aman karena jika panci aluminium kemungkinan partikelnya akan ikut saat proses memasak air jika menggunakan ini menjaga sebagian nutrisi didalamnya. 
Proses selanjutanya Masukan air bersih 200-250 ml atau segelas penuh. Jika kenanga yang digunakan 10-14 bunga, air yang digunakan dua kali lipatnya. Tunggu hingga air yang dimasak tersebut menjadi separuh dari volume awalnya atau sekitar 100ml jika awalnya 200 ml. Setelah itu dinginkan dan obat herbal itu siap diminum untuk menemani hawa sejuk di pagi hari dan langit jingga di kala senja.

Jika kita meminum obat ini secara rutin dibarengi semangat kuat untuk sembuh asma atau sesak nafas akan hilang dalam kurun waktu 2-4 minggu. Jika anda malas untuk meminumnya lagi kurangi porsinya yang sebelumnya 2 kali sehari diganti 1 kali sehari. Kebanyakan orang setelah baikan atau sembuh akan kembali ke pola hidup tak sehat sehingga penyakit ini akan kembali dan akan menyalakan obatnya bukan pola hidupnya. Untuk menghindari itu jagala pola hidup sehat seperti pola makan, olahraga, kebersihan bila perlu berhentilah merokok. Well Jika ada yang baik nan murah plus aman untuk tubuh tak ada salahnya mencoba demi kesehatan. Sekian tips sehat ala obat herbal tradisional semoga kita senantiasa dijauhkan dari segala-galanya penyakit.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "KHASIAT KEMBANG KENANGA UNTUK PENYAKIT ASMA ATAU SESAK NAFAS | GAMBAR BUNGA"